Warga Sungai Talu Ingin Punya Masjid Dua Lantai

  Rabu, 20 Maret 2024   41 kali   Administrator

Padang Aro - Jamaah Masjid Nurul Huda Jorong Sungai Talu Nagari Sako Selatan Sungai Pagu mengharapkan masjidnya bisa lebih luas.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda kepada Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam kunjungannya bersama dengan Tim Safari Ramadhan ke masjid tersebut, Rabu (20/3/2024) malam.

“Dengan kondisi masjid saat ini penuh sesak, terutama ketika saat lebaran jamaah yang sholat akan sampai ke jalan. Harapannya kami bisa membangun lantai dua masjid ini,” kata Ketua Pengurus malam ini.

Dia menyebutkan bahwa selama ini masjid tersebut telah dibangun bersama oleh masyarakat sekitar. Sehingga dengan adanya kunjungan dari pemerintah kabupaten, akan membawa bantuan untuk melanjutkan pembangunan.

Terlebih, diakuinya ini merupakan kunjungan pertama Tim Safari Ramadhan Kabupaten di masjid itu. Sehingga seluruh jamaah menyambut baik kunjungan tersebut.

Sebagai gambaran, masjid ini berada tepat di sisi jalan kabupaten antara Sawah Siluak menuju Sungai Durian Nagari Bomas.

Karena kondisinya yang berada di pinggir jalan maka sudah tidak memungkinkan untuk menambah luas ke samping. Menambah lantai ke atas menjadi jalan keluar agar lebih banyak lagi jamaah datang untuk beribadah ke masjid tersebut.

Dalam kesempatan ini, Bupati Khairunas menyampaikan bahwa pembangunan sebuah daerah memang membutuhkan peran dari seluruh masyarakat, disamping juga didukung oleh pemerintah.

“Terima kasih atas partisipasi dan apa yang dilakukan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Khairunas juga menyampaikan berbagai program pemerintah yang telah dilakukan untuk melayani masyarakat. Mulai dari bidang pendidikan, ekonomi, hingga sumber daya manusia.

Bupati mengharapkan ke depan peran pemerintah dalam pelayanan akan semakin baik lagi. (DISKOMINFO)