Ternyata Hal Ini Yang Menyebabkan Wamen Alue Dohong Takjub di Kawasan SRG

  Jumat, 26 Agustus 2022   225 kali   Administrator

Padang Aro - Wakil Menteri (Wamen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Alue Dohong menyampaikan ketakjubannya ketika mengunjungi Kawasan Saribu Rumah Gadang, Nagari Koto Baru Kab. Solok Selatan, Jum'at (26/8/22).

Menurut Wakil Menteri yang datang bersama beberapa pejabat Kementerian LHK tersebut, banyak hal yang membuatnya takjub ketika berada di SRG, yakni keindahan dan keunikan arsitektur budayanya, keasrian alam, serta adanya sungai yang membentang luas di kawasan tersebut.
"Ayo datang ke Kawasan Saribu Gadang di Solok Selatan. Ada keunikan budaya dan juga keindahan alamnya yang begitu indah," ajak Wamen.
Dalam kunjungan tersebut, Wamen yang didampingi Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi dan juga Sekdakab Syamsurizaldi juga berkesempatan menaiki menara songket yang berada di kawasan SRG tersebut.
Mungkin gambar 6 orang, orang berdiri, luar ruangan dan teks yang menyatakan '77 LEBIH KUAT PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT G2O INDONESIA DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA www.solselkab.go.id f @solokselatankab'
Dari puncak menara songket setinggi 32 meter, Wamen Alue Dohong tampak menikmati dan mengabadikan sendiri puncak-puncak rumah gadang, deretan bukit barisan, permainan layang-layang anak nagari, serta Sungai/Batang Bangko yang melintas di kaki menara tersebut.
Sebelumnya, Wamen bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Supreme Energy Muara Laboh (SEML), dan disambut langsung oleh Bupati Solok Selatan Khairunas, Wakil Bupati Yulian Efi, jajaran Forkopimda, beserta pihak SEML. (DISKOMINFO)
Mungkin gambar 7 orang, orang berdiri, luar ruangan dan teks yang menyatakan '77 PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT G2O ONESIA DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA வடாத் www.solselkab.go.id f @solokselatankab'
@kementerianlhk
@khairunasofficial
@sahabat_yulianefi
@zigorolanda
@syamsurizaldi.official