Safari ke Kampung Palak, Ketua DPRD Zigo Rolanda Apresiasi Raihan Pemkab Solsel

  Jumat, 31 Maret 2023   86 kali   Administrator

Padang Aro – Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok Selatan yang tergabung dalam Tim III dengan Ketua DPRD Zigo Rolanda mengunjungi Masjid Nurul Yaqin Jorong Kampung Palak Nagari Pasir Talang Selatan Kecamatan Sungai Pagu, Kamis (30/3/2023).

Dalam sambutannya, Zigo mohon doa masyarakat agar pihak eksekutif (pemerintah) dan legislatif (DPRD) kompak dan sehat selalu dalam menjalankan roda pemerintahan di Solok Selatan. Karena Bupati, Wakil Bupati, dan DPRD merupakan satu kesatuan antara satu dan lainnya.

"Mohon doa kita bersama agar kami diberikan kesehatan dalam menjalankan roda pemerintahan. Dan kompak supaya senantiasa bisa mengabdikan diri kepaea masyarakat di Solsel," pinta Zigo..

Dalam kesempatan tersebut selaku DPRD, Zigo mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Solok Selatan karena telah menorehkan dan meraih beragam prestasi tingkat nasional dan provinsi Sumbar, setidaknya ada 14 prestasi yang telah diraih Pemkab Solsel.

"Diantaranya Pemkab Solsel mendapatkan penghargaan dari KPK RI sebagai Kabupaten terbaik dalam peningkatan indeks pencegahan korupsi di Sumatera Barat," ujarnya.

Dalam kunjungan ini, Zigo Rolanda turut didampingi oleh anggota DPRD Solok Selatan Roni Ismaji, Asisten, Kepala OPD dan Camat, Kapolsek, Danramil, Wali Nagari, Bamus se-Sungai Pagu, serta penceramah Yulkisra, S.Ag.

Di penghujung acara, Zigo menyerahkan bantuan hibah masjid sebesar Rp 30 juta dan ditambah 10 Al-Quran.

Kemudian juga menyalurkan bantuan dari Baznas sejumlah Rp 15 juta untuk biaya pendidikan bagi 17 orang siswa dan bantuan konsumtif warga lanjut usia (Lansia) Rp 10 juta untuk 20 orang. (DISKOMINFO)