Dinas Kominfo Solsel Berikan Pendampingan Pengelolaan Website dan Sosmed OPD

  Rabu, 24 Agustus 2022   141 kali  

Padang Aro - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Solok Selatan memberikan asistensi atau pendampingan kepada admin pengelola website dan media sosial pemerintah pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Solok Selatan. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika, Lubuk Gadang yang dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga sore, dimana dalam pelaksanaan asistensi dibagi menjadi dua sesi, pagi dan siang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Solok Selatan Firdaus Firman mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan panduan kepada OPD untuk bisa mengelola dan mengisi konten-konten yang ada di webstite dan media sosial.

"Penyediaan informasi melalui website ini mengacu pada arahan Ombudsman mengenai penyampaian informasi ke publik saat ini sudah menggunakan media sosial," kata Firdaus di Lubuk Gadang, Rabu (24/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh 12 OPD yang tengah mengembangkan website dan media sosial di Solok Selatan. Seluruh OPD ini mendapatkan asistensi dari para pranata komputer dan tenaga ahli TIK  Dinas Kominfo.

Selain itu terkait pengelolaan konten berita, para admin ini juga diberikan pengetahuan tentang tata cara dan teknik pembuatan berita oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik. 

Sehingga nantinya diharapkan kegiatan-kegiatan penyebarluasan informasi dan publikasi di tiap-tiap OPD dapat dilaksanakan dengan baik untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik sesuai amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008. (DISKOMINFO)