Bupati H. Khairunas Sambut 235 Santri Madrasah Sumatera Thawalib Parabek Khidmatul Ummah di Solsel

  Kamis, 2 Maret 2023   96 kali   Administrator

Padang Aro - Sebanyak 235 orang siswa/i tingkat aliyah dari Madrasah Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam selama beberapa waktu kedepan akan melaksanakan Khidmatul Ummah atau Pengabdian Masyarakat di Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan, H. Khairunas mengatakan bahwa sebagai pemerintah daerah, pihaknya menyambut baik kegiatan pengabdian masyarakat ini, karena sebanyak 235 siswa yang akan terjun langsung memberikan ilmu dan pengetahuan yang telah didapatkan kepada masyarakat Kabupaten Solok Selatan.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Solok Selatan memiliki 1 Visi yang diuraikan dalam 5 Misi dan 17 Program unggulan.

"Saya berharap kita dapat bersinergi dengan program unggulan tersebut, terutama”Program Satu Jorong Satu Rumah Tahfiz”, yang bertujuan untuk menciptakan generasi Solok Selatan yang beraklaq mulia, yang tidak hanya sebagai penghafal Alquran saja, namun mampu mengamalkannya ditengah-tengah masyarakat," ujar Bupati ketika menyambut siswa/i Madrasah Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi, di aula Sarantau Sasurambi, Rabu (1/3/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Pengasuh Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek H. Zaki Munawwar mengatakan kegiatan di Solok Selatan ini ditujukan untuk mengambil bagian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kegiatan ini ditujukan untuk menggagas dan melakukan perbaikan. Bagaimana program ini harus menemukan hasil yang bermanfaat bagi peserta santri dan lokasi prakteknya, dalam hal ini Solok Selatan," kata Zaki.

Adapuun kegiatan pengabdian masyarakat ini akan dilakukan 1-16 Maret 2023 mendatang di Kecamatan Pauh Duo. Rencananya para santri ini akan ditempatkan di seluruh nagari di kecamatan tersebut.

Penyambutan para santri ini juga diikuti oleh Sekretaris Daerah, serta jajaran Kepala OPD dan Camat. (DISKOMINFO)