Bantuan UMKM Rampung, 614 UMKM Sudah Terima Peralatan

  Selasa, 8 Oktober 2024   3 kali   Administrator

 
Padang Aro - Sebanyak 614 UMKM se-Kabupaten Solok Selatan telah menerima bantuan peralatan dari pemerintah kabupaten. Setidaknya terdapat sebanyak 1.412 barang yang diserahkan untuk mendorong peningkatan produksi dan pendapatan usaha rakyat ini.
Pjs. Bupati Solok Selatan Adib Alfikri mengatakan ini merupakan program yang digawangi oleh pemerintah kabupaten untuk mendorong keberlangsungan bisnis usaha mikro, kecil, dan menengah. Ujungnya adalah untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dan mendorong kesejahteraan masyarakat.
"Masyarakat akan bisa merasakan manfaat program ini. Inilah program Pemerintah Kabupaten Solok Selatah buat masyarakat. Program ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan ekonomi kerakyatan dan daya saing daerah," kata Adib saat menyerahkan bantuan untuk Kecamatan Sangir di Kantor Camat Sangir, Selasa (8/10/2024).
Untuk itu Pjs. Bupati mengharapkan agar bantuan ini betul-betul digunakan untuk mendorong peningkatan usaha, tidak dimanfaatkan untuk kepentingan lain, atau bahkan sampai dijual.
Adapun bantuan yang diserahkan ini telah disesuaikan dengan kebutuhan seluruh UMKM melalui proposal rencana usaha yang disampaikan ke Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM. Proposal tersebut telah diseleksi secara selektif secara berjenjang.
Pengadaan seluruh peralatan inipun dilakukan melalui e-katalog local Solok Selatan. Sehingga dipastikan seluruh proses mulai dari pengadaan hingga penyerahan bantuan dilakukan di dalam daerah.
Adib juga mengharapkan agar dinas terkait secara rutin melakukan koordinasi dan monitoring secara berkelanjutan untuk memastikan target yang ingin dicapai dengan bantuan ini bisa terwujud.
"Semoga Solok Selatan bisa lebih makmur, maju, dan masyarakat lebih sejahtera," tandasnya. (DISKOMINFO)