Wakapolres Risau Jika Anak-anak Enggan ke Masjid

  Sabtu, 1 April 2023   90 kali   Administrator

Padang Aro - Wakapolres Solok Selatan Kompol Efdar Roza mengaku senang jika masjid diramaikan oleh sorak-sorai anak-anak sepanjang malam. Justru hal ini lebih menyenangkan ketimbang anak-anak tersebut menghabiskan waktu di pinggir jalan atau tempat keramaian lainnya.

Hal ini disampaikan Efdar dalam Safari Ramadhan dan tim yang dipimpinnya di Masjid Nurul Falah Jorong Bukit Indah Nagari Dusun Tangah Kecamatan Sangir Batang Hari, Jumat (31/3/2023).

"Saya suka mendengar anak ribut di mesjid, dibanding mereka di pinggir jalan. Yang kita risaukan dia nanti tidak mau datang ke masjid seperti yang banyak kejadian sekarang. Jadi biarkan mereka ribut di sana daripada terpapar hal tidak baik," terangnya.

Efdar mengajak seluruh masyarakat untuk bersama mengawasi generasi muda, sebab seiring dengan perkembangan zaman semakin tinggi pula kemungkinan terpapar hal kurang baik, terutama narkoba.

"Sudah menjadi tugas bersama untuk mengawasi generasi muda," terangnya.

Selanjutnya Wakapolres juga menyampaikan agar masyarakat waspada dengan penyebaran radikalisme dan menjaga ketertiban mengingat akan segera masuk tahun politik. Jangan sampai masyarakat terpecah belah karena memiliki pilihan yang berbeda.

Dalam Safari ini, Pemkab Solok Selatan memberikan hibah bantuan masjid sebesar 30 juta rupiah dan bantuan al qur'an.

BAZNas Solsel juga menyalurkan bantuan konsumtif lansia dan beasiswa pendidikan. (DISKOMINFO)