Wabup Yulian Efi Minta OPD Percepat Penyelesaian LKPJ dan LPPD

  Senin, 19 Februari 2024   65 kali   Administrator

Padang Aro - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menargetkan penyelesaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) serta Laporan Penerapan Capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) Kabupaten Solok Selatan Tahun 2023 lebih awal tahun ini.

Untuk itu diharapkan seluruh OPD bisa memberikan seluruh data yang dibutuhkan secara tepat waktu sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi mengatakan mengingat kegiatan ini merupakan hal yang rutin dilakukan setiap tahunnya, diharapkan sudah tidak ada lagi kendala yang berarti dalam penyelesaiannya.

"Ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan dan selalu diingatkan setiap awal tahun. Termasuk juga laporan keuangan," kata Yulian dalam keterangannya di Aula Tangsi Ampek, Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (19/2/2024).

Untuk itu diharapkan seluruh OPD bisa menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi agar laporan tersebut bisa diselesaikan dengan mencari jalan keluar bersama.

"Ini beban tugas kita bersama. Untuk itu saya minta semuanya untuk mengurus dengan baik supaya hasil penilaian kita lebih baik lagi angkanya," imbuhnya.

Menurut Yulian, saat ini kinerja pemerintah terutama di bidang pelayanan masyarakat sudah terus mengalami perbaikan. Tak hanya dari hal yang terlihat saja, namun dalam beberapa waktu terakhir kabupaten ini sudah banyak menerima penghargaan dari berbagai pihak terkait pelayanan. (DISKOMINFO)