Wabup Yulian Efi : Miliki Keterbatasan, Pemkab Bangun Berdasarkan Skala Prioritas

  Jumat, 31 Maret 2023   92 kali   Administrator

Padang Aro - Dalam kunjungannya ke Musholla Nurul Akbar Jorong Bancah Nagari Pakan Rabaa Tengah Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Wakil Bupati H. Yulian Efi menyampaikan maaf atas nama pemerintah kepada seluruh masyarakat Solok Selatan, khususnya yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Hal ini disampaikan dalam rangka kunjungan Tim Safari Ramadhan di mushalla tersebut, Jumat (31/3/2023).

"Atas nama pemerintah saya menyampaikan maaf karena banyak permintaannya belum terpenuhi, baik dari sisi infrastruktur, kesehatan, ukhuwah agama, jalan, sawah dan lain sebagainya," kata Yulian malam ini.

Menurutnya, sangat banyak permintaan dan harapan masyarakat yang ingin dikabulkan. Namun sayangnya pemerintah kabupaten juga memiliki keterbatasan dalam merealisasikan permintaan masyarakat tersebut.

Untuk itu pemerintah harus menentukan skala prioritas untuk dilaksanakan terlebih dahulu.

"Tapi kami bertekad untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Solok Selatan," imbuhnya.

Saat ini beberapa program prioritas yang sudah dilakukan di bidang keagamaan hingga kesehatan.

Di bidang keagamaan, pemerintah telah membentuk ratusan rumah tahfidz yang ditujukan untuk pembentukan karakter dan mempersiapkan generasi penerus nantinya.

"Membangun ukhuwah agama itu butuh waktu yang panjang. Makanya kita mulai bangun dari anak-anak," terangnya.

Dari segi kesehatan, pemerintah bertekad agar seluruh masyarakat Solok Selatan tercover oleh BPJS Kesehatan. Saat ini jumlah masyarakat yang tercover mencapai 93% hingga Maret 2023.

Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa kunjungannya ke musholla di bulan Ramadhan ini adalah untuk bertemu dan mendengarkan langsung harapan masyarakat dan sebaliknya menyampaikan langsung capaian pemerintah kepada masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Pengurus Musholla Nurul Akbar Rosiswandi Dt. Bando Sati menyampaikan terima kasih atas kunjungan pemerintah.

"Semoga seluruh rombongan diberkahi dengan kesehatan supaya bisa berkunjung lagi di lain kesempatan," tuturnya.

Dalam kesempatan ini pemerintah menyampaikan dana hibah senilai Rp 30 juta dan 10 Al-quran untuk musholla.

Selanjutnya Baznas Solok Selatan juga memberikan dana bantuan pendidikan sebesar Rp 15 juta untuk 17 orang pelajar, serta bantuan konsumtif lansia senilai Rp 10 juta untuk 20 penerima. (DISKOMINFO)