Wabup Ingatkan OPD Untuk Lakukan Upaya Percepatan Pembangunan Fisik

  Senin, 26 September 2022   122 kali   Administrator

Padang Aro - Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Efi pimpin apel gabungan ASN di lingkungan pemerintah kabupaten, Senin (26/09/2022).

Pada kesempatan tersebut, Wabup berikan berbagai informasi yang harus ditindaklanjuti bersama dan sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.
Terkait dengan pekerjaan pembangunan fisik, Yulian mengingatkan kepada seluruh OPD untuk segera melakukan upaya percepatan pembangunan dimaksud. Mengingat sudah hampir memasuki triwulan IV tahun anggaran 2022, sementara masih banyak proyek fisik dalam proses peneyelesaian.
‘’Beberapa hari lalu bersama bapak Bupati, kami lakukan monitoring proyek pengerjaan ruas jalan Sungai Sungkai-Sungai Rumbai. Jalan Sungai Sungkai-Sungai Rumbai harus segera dituntaskan. Jika diperlukan, lakukan penambahan peralatan, penambahan jumlah pekerja dan penambahan waktu kerja/lembur”, tegasnya.
Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri, luar ruangan dan teks
Hal tersebut sangat ditekankan mengingat proyek jalan tersebut adalah salah satu program prioritas pemerintah kabupaten tahun ini.
Ada tiga bangunan gedung yang saat ini dalam proses pembangunan yaitu pengembangan gedung dan landscape kantor bupati, gedung perpustakaan/arsip dan pengembangan gedung RSUD Solok Selatan.
Terkait informasi capaian jumlah peserta BPJS Kesehatan Solok Selatan yang saat ini berada di angka 88% dari target cakupan 95%. Jadi masih ada lebih kurang 7% atau 12.000 orang yang belum menjadi anggota BPJS Kesehatan. Jadi diperlukan kerja keras stakeholder terkait untuk mencapai target tersebut.
Kepada seluruh ASN, Wabub menghimbau untuk hadir dan menyemarakkan acara Festival Durian yang merupakan event tahunan Kabupaten Solok Selatan yang saat ini sedang berlangsung.(DISKOMINFO)