Wabup H Yulian Efi : Masjid Sudah Bagus, Saatnya Meramaikan

  Minggu, 2 April 2023   123 kali   Administrator

Padang Aro - Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi menghimbau masyarakat di sekitar Masjid Ar-Rahman Jorong Pulai Bungkuak untuk meramaikan masjid. Baik itu dengan kegiatan sholat lima waktu maupun kegiatan keagamaan lainnya.

Hal ini disampaikan Wabup saat memimpuin Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok Selatan di Masjid Ar-Rahman Jorong Pulai Bungkuak Nagari Pakan Rabaa Utara Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Sabtu (1/4/2023).

"Jangan sampai masjid tidak diisi, semoga bisa digunakan untuk beribadah sholat lima waktu. Apalagi di sini masjid bisa untuk persinggahan. Masjid sudah bagus, tugas masyarakat untuk meramaikan," katanya malam ini.

Sama dengan masjid yang sudah dibangun secara bertahap, Yulian menyampaikan bahwa saat ini pemerintah tengah berupaya untuk melakukan pembangunan infrastruktur di Solok Selatan secara bertahap. Tujuannya ke depan adalah untuk terus meningkatkan perekonomian masyarakat di kabupaten ini.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur terutama jalan saat ini adalah prioritas, terutama untuk membuka akses keluar dan masuk dari Solok Selatan agar nantinya tidak seperti 'sumbat botol' lagi seperti yang sudah terjadi selama bertahun-tahun.

Pemerintah kabupaten menargetkan nantinya akses Solok Selatan bisa langsung tersambung dengan Jalan Tol Trans Sumatera jika jalan di Sangir Batang Hari yang sedang dibangun saat ini rampung.

Lainnya, Wabup menekankan kepada Wali Nagari Pakan Rabaa Utara untuk memperhatikan masyarakatnya yang masuk dalam kategori miskin ekstrem untuk bisa menjadi prioritas mendapatkan jaminan kesehatan yang ditanggung oleh pemerintah.

Lainnya, Yulian menyampaikan bahwa saat ini pemerintah berupaya untuk melakukan pembangunan karakter generasi muda. Agar ke depannya lebih banyak sumber daya manusia yang berkarakter dan berlandaskan Al-quran.

Dalam kegiatan ini Wabup dan rombongan juga menyampaikan dana hibah dari pemerintah senilai Rp 30 juta dan 10 Al-quran untuk Masjid Ar-Rahman.

Selain juga Baznas Solok Selatan juga memberikan bantuan biaya pendidikan dan bantuan konsumtif lansia. (DISKOMINFO)