Wabup H. Yulian Efi Himbau Masyarakat Dukung Keamanan dan Kelancaran Libur Lebaran 2023

  Kamis, 6 April 2023   70 kali   Administrator

Padang Aro - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menghimbau seluruh masyarakat dan perantau yang datang ke Solok Selatan khususnya dan ke Sumatera Barat pada umumnya untuk menjaga keamanaan serta kenyamanan pada libur lebaran tahun ini.
Hal ini disampaikan Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi saat mendampingi Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat di Masjid Nurul Amal Jorong Pasia Putiah, Nagari Pakan Rabaa Timur Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Rabu (05/04/2023).
Menurutnya, kelancaran dan kenyamanan libur lebaran yang lancar dan nyaman juga akan berdampak pada perputaran perekonomian di daerah.
"Ketika lalu lintas lancar dari dan menuju Solok Selatan, tentu kunjungan akan meningkat, akibatnya perekonomian daerah juga bergerak, masyarakat harus paham akan hal itu," kata Yulian.
Untuk itu Wabup meminta kepada pihak yang berwenang untuk menjaga dan mengawal libur lebaran untuk betul-betul memperhatikan dan menempatkan petugas di titik rawan macet dan bencana alam di sepanjang jalur utama selama periode libur ini.
Sementara itu, Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi, diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Barat Dedy Diantolani mengatakan terdapat tiga pesan dari pemprov untuk diperhatikan selama libur lebaran tahun ini.
Pertama adalah untuk memperhatikan tingkat kemacetan, pasalnya tahun lalu terjadi kemacetan luar biasa khususnya untuk jalur Bukittinggi-Padang. Kemudian untuk masalah kebersihan, dan terakhir keamanan dan kenyamanan di tempat wisata.
"Dengan kondisi kita beberapa tahun kena Covid, ini baru akan bangkit, perekonomian Sumatera Barat baru ini akan bangkit. Dan memang diketahui pada lebaran tahun ini yang luar biasa ramainya, saya yakin juga ke Solok Selatan akan ramai, kalau prediksi Sumatera Barat akan empat kali lipat dari 2022," terangnya.
Dalam kesempatan tersebut pemerintah provinsi menyerahkan bantuan senilai Rp 50 juta untuk Masjid Nurul Amal beserta 10 Al-quran dan 20 pasang sarung.
Sementara itu, Baznas Solok Selatan juga memberikan bantuan biaya pendidikan senilai Rp 15 juta untuk 17 orang dan bantuan konsumtif lansia sebesar Rp 10 juta. (DISKOMINFO)