'Turnamen Olahraga Untuk Ukur Kemampuan dan Dapatkan Prestasi'

Tema_Januari_2023_(10).png

Padang Aro - Gelaran turnamen olahraga dapat digunakan sebagai ajang untuk mengukur kemampuan bagi para atlet yang terlibat. Selain itu juga bisa mendapatkan pengalaman bertanding untuk terus mengukir prestasi di masa depan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Asisten I Efi Yandri dalam pembukaan turnamen futsal MAN 2 Solok Selatan Plus Keterampilan bertajuk MAN 2 Cup VII, Rabu (11/1/2023).

"Kami berpesan kepada seluruh pemain jadikan tunamen ini ajang mengukur kemampuan dan pengalaman berharga untuk dapat mengukir prestasi di masa depan," kata Efi.

Menurut Efi, setiap pertandingan ini ditujukan untuk menjadi ajang untuk mencetak pemain yang bertalenta. Sebab, atlet yang handal tidak dilahirkan secara instan, melain melalui banyak latihan dan pertandingan.

Makanya tak ayal pertandingan-pertandingan juga dijadikan sebagai ajang bagi pelatih dan official di banyak klub untuk mencari bibit pemain yang potensial. Sehingga sangat tepata bagi para atlet memanfaatkan kesempatan dalam pertandingan tersebut untuk mengeluarkan menunjukkan keahliannya.

Di samping itu, lanjutnya, sebuah turnamen digelar sebagai arena untuk mengasah bakat muda dan sebagai ajang penyaluran kreativitas sekaligus mengarahkan semangat jiwa muda untuk berolahraga.

Ini tak hanya dimanfaatkan oleh para pemain saja, namun juga seluruh pihak yang terlibat, mulai dari panitia hingga wasita yang terlibat.

"Terima kasih panitia official wasit yang mengerahkan daya dan upaya aghhar kegiatan ini terselenggara," tandasnya.

Adapun turnamen ini telah dilaksanakan selama tujuh tahun berturut-turut dengan peserta yakni pelajar tinigkat SLTP/sederakat di seluruh Solok Selatan dan pelajar MAN/SMA/SMK se-Sumatera. (DISKOMINFO)