Terapkan Sistem Merit, Solsel Uji Kompetensi Seluruh Pejabat Administrator

  Jumat, 16 Desember 2022   268 kali   Administrator

Padang Aro - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melakukan uji kompetensi terhadap seluruh pejabat administrator di lingkungan pemerintah kabupaten. Assesment  ini ditujukan untuk menilai kemampuan para ASN untuk kelayakan jabatan yang didudukinya.

Kepala Dinas BKPSDM Solok Selatan Irwandi Osmaidi mengatakan uji kompetensi ini dilakukan untuk menilai integritas dan kemampuan para pejabat administrator di masing-masing bidang yang dibawahinya.

"Uji kompetensi ASN di Solsel khususnya pejabat administrator karena rata-rata pejabat kita, sesuai arahan Bupati, harus yang punya integritas, yang punya kemampuan dalam pelaksanaan tugasnya diharapkan dalam membangun Solok Selatan," kata Irwandi di Padang Aro, Jumat (16/12/2022).

Uji kompetensi ini akan dilakukan secara rutin untuk menjamin kemampuan seluruh ASN yang menduduki jabatan penting di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya penerapan sistem merit sesuai dengan arahan dari Peraturan Menpan-RB Nomor 40 Tahun 2018.

"Karena  itu untuk ke depannya salah satu syarat menduduki   jabaran administrator itu harus hasil seleksi dari assesment  ini dan lulus," imbuhnya.

Dalam uji kompetensi yang berlangsung Jumat (16/12/2022) ini, Pemkab Solok Selatan bekerja sama dengan BKN Regional XII dan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau. Pada gelombang pertama ini, sebanyak 50 orang pejabat administrator menjalani uji kompetensi ini. (DISKOMINFO)