'Pendamping ASN Berkontribusi Dalam Perlindungan Perempuan dan Pendampingan Pasangan Dalam Bertugas'

  Kamis, 1 Desember 2022   103 kali   Administrator

Padang Aro - Keberadaan Dharma Wanita Persatuan (DWP)  berkontribusi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Solok Selatan. Tak hanya itu, anggota DWP dinilai juga berkontribusi dalam hal perlindungan perempuan dan pendampingan dari segi motivasi dan pemberi solusi atas masalah yang dihadapi ASN dalam bertugas.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan kehadiran seorang istri sangat penting dalam perjalanan karir suaminya. Dukungan dari keluarga dibutuhkan agar bisa memberikan pelayanan terbaik sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

"Karena sesungguhnya di balik kesuksesan pria terdapat wanita yang hebat dan tangguh. Kalimat ini menyiratkan betapa pentingnya kehadiran istri dalam karir suami akan berjalan sesuai dengan batasannya," kata Khairunas saat membuka acara dalam rangka HUT DWP ke-23 di Aula Sarantau Sasurambi, Kamis (1/12/2022).

Mungkin gambar 10 orang, orang berdiri, dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'SERTA ELYEL KREASI DAN OS URUN BASIBA KREASI Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Solok Selatan anaka WANITA 23TAHUN 2022 TAHUN 9 PATEN TAHUN'

Bupati mengungkapkan, dukungan yang diberikan istri memberikan kekuatan agar suami bisa bekerja dengan ikhlas dan loyal dalam bekerja demi kemajuan Solok Selatan.

Peran anggota DWP tak hanya terbatas sampai di situ saja, Khairunas menyebut di dalam jiwa para anggota DWP ini tersimpan bakat-bakat terpendam yang bisa terus diasah. Untuk itu DWP harus bisa menjadi wadah untuk terus berkreasi dan berinovasi untuk menjadikan Solok Selatan terus mencatatkan prestasi terbaik.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DWP Solok Selatan Ny. Fitri Syamsurizaldi mengatakan DWP diharapkan bsia menjadi wadah yang berkualitas dalam rangka peningkatan sumber daya manusia dan keluarga ASN di Solok Selatan.

Mungkin gambar 12 orang dan orang berdiri

"Hakekat utama berdirinya DWP juga mendukung sepenuhnya upaya pencapaian visi misi Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan untuk menjadikan masyarakat Solok Selatan yang maju dan sejahtera," ungkapnya.

Fitri berharap kegiatan yang terintegrasi dan berkesinambungan ini adalah untuk menjaga silaturahmi, kekompakan dan persatuan kesatuan anggota DWP Solok Selatan.

Mungkin gambar 7 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Mungkin gambar 5 orang, orang berdiri dan kerudung

 

"Semoga DWP semakin mantap, bersatu, dan memberi manfaat bagi anggotanya," tandasnya.

Adapun dalam rangka HUT DWP ke-23 ini, DWP Solok Selatan mengadakan lomba mars, himne, yel-yel, dan fashion show baju kuruang basiba. Lomba ini diikuti oleh anggota DWP di seluruh unit di Solok Selatan. (DISKOMINFO)