Pemkab Targetkan Masyarakat Maju dan Sejahtera Segera Tercapai

  Selasa, 4 April 2023   109 kali   Administrator

Padang Aro - Pemerintah menargetkan masyarakat yang maju dan sejahtera bisa segera tercapai sesuai dengan RPJMD 2021-2026. Hal ini bisa dicapai melalui berbagai program dan kegiatan yang telah dilakukan pemerintah selama beberapa tahun terakhir.

Wakil Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Asisten I Efi Yandri menyampaikan kegiatan dari mulai pembentukan karakter hingga pembangunan infrastruktur telah dilakukan pemerintah.

"Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah bisa mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera lebih cepat," kata Efi dalam sambutannya saat kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok Selatan di Masjid Nurul Iman Jorong Pulakek Tangah Nagari Pulakek Kecamatan Sungai Pagu, Senin (3/4/2023).

Efi merinci beberapa kegiatan tersebut mulai dari program satu jorong satu rumah tahfidz. Program ini ditujukan untuk pembentukan karakter generasi muda, sehingga guru yang bertugas memberikan pendidikan ini juga melalui proses seleksi dan pendidikan dari pemerintah.

Selanjutnya, pemerintah juga telah bekerja sama dengan perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat untuk memberikan beasiswa pendidikan. Terbaru, pemerintah juga menargetkan bisa bekerja sama dengan universitas ternama di Indonesia untuk membuka kesempatan pendidikan yang lebih luas bagi calon mahasiswa dari kabupaten ini.

Di bidang kesehatan, pemerintah menargetkan penambahan peserta jaminan kesehatan yang dibayarkan oleh pemerintah sebanyak 3.000 orang di tahun ini. Target akhirnya adalah seluruh masyarakat di Solok Selatan akhirnya 100% tercover oleh jaminan kesehatan ini.

Untuk pembangunan infrastruktur, pemerintah telah mulai merealisasikan program 1 excavator 1 kecamatan. Ini tujuannya adalah mendorong masyarakat turut serta dalam pembangunan infrastruktur di Solok Selatan.

Dalam kesempatan ini pemerintah juga menyampaikan bantuan dari Baznas Solok Selatan berupa bantuan pendidikan senilai Rp 15 juta dan bantuan konsumtif lansia senilai Rp 10 juta. (DISKOMINFO)