Pemkab Solsel Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

  Sabtu, 17 Desember 2022   160 kali   Administrator

Solok Selatan – Sebagai bentuk keprihatinan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Wakil Bupati H Yulian Efi, didampingi oleh Asisten Perekonomian, Drs. Putra Nusa, MM, Perwakilan BPBD menyambangi korban gempa Kabupaten Cianjur.

Kunjungan ini ditujukan dalam rangka menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa. Kedatangan Wabup H Yulian Efi diterima oleh Asisten II, Budi Rahayu dan Bagian Kesra Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Kesempatan tersebut, Wabup Yulian Efi menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Solok Selatan turut prihatin dengan kejadian gempa bumi yang menimpa Cianjur.

“Kami turut prihatin atas musibah yang terjadi di Cianjur, kita panjatkan doa dan semoga diberikan ketabahan dan juga kesabaran,” kata Yulian di ruangan Pendopo Pemda Kabupaten Cianjur, Sabtu (17/12/2022).

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi Kabupaten Cianjur sebesar Rp 110 juta yang bersumber dari donatur dari jajaran pemerintah kabupaten dan masyarakat Solok Selatan. 

Pada kesempatan itu Asisten II Cianjur Budi Rahayu, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Solok Selatan atas kepedulian dalam memberikan bantuan dana kemanusiaan tersebut.   

"Kami berterima kasih atas kepedulian masyarakat dan Pemerintah Solok Selatan melalui bantuan yang diserahkan ini, kita akan salurkan bantuan ini kepada para korban gempa dan kita harapkan bantuan ini nantinya bermanfaat bagi korban," katanya.

Data Pemerintah Kabupaten Cianjur, jumlah korban meninggal akibat bencana gempa bumi Cianjur 5,6 Magnitudo lebih dari 600 orang dan masih banyak yang belum ditemukan. (DISKOMINFO)