Pemkab Solsel Matangkan Acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58

  Kamis, 20 Oktober 2022   136 kali   Administrator

Padang Aro - Berbagai kegiatan akan digelar Pemkab Solok Selatan dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 di Kabupaten Solok Selatan pada November nanti.
Sekdakab DR Syamsurizaldi menyebut peringatan HKN di Solok Selatan merupakan bentuk bakti jajaran kesehatan di kabupaten ini.
"Peringatan HKN merupakan bentuk pengabdian dan melayani masyarakat dalam bidang kesehatan", katanya dalam rapat persiapan peringatan HKN ke-58 di Kabupaten Solok Selatan, bertempat di Aula Tansi Ampek pada Kamis (20/10/2022).
Menurut rencana, beberapa kegiatan yang akan dilakukan antara lain apresiasi terhadap para tenaga kesehatan yaitu Nakes terbaik, Puskesmas terbaik, ruang rawatan terinovasi dan operan shif dinas terinovasi di RSUD Solok Selatan.
Selain itu juga dilakukan seminar kesehatan yang akan dipimpim langsung oleh Bupati Solok Selatan H Khairunas.
Pengabdian jajaran kesehatan juga akan dilakukan pada 8 (delapan) UPT Puskesmas se-kabupaten selama 12 (dua belas) hari yang dimulai tanggal 1 November hingga puncak peringatan HKN pada tanggal 12 November 2022 nanti.
Bentuk pengabdian tersebut adalah pengobatan massal oleh dokter spesialis penyakit dalam, bedah dan kebidanan, sunatan massal dan berbagai kegiatan lainnya.
Tema peringatan HKN ke 58 adalah Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku, adalah upaya menggerakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Dalam rangkaian peringatan juga akan dilaksanakan camping pada daerah sulit Lubuk Ulang Aling yang diikuti oleh UPT Puskesmas, RS dan organisasi profesi.
Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Asisten, Staf Ahli Bupati, Ketua GOW, Ketua DWP, Kepala Puskesmas, Direktur RS, Lembaga Profesi IDI, IBI, PPNI dan lainnnya serta Baznas Solok Selatan dan unsur perusahaan. (DISKOMINFO).