Pemkab Solsel Gelar Bimtek Guna Cetak MC dan Protokoler Handal

  Selasa, 13 Desember 2022   138 kali   Administrator

Padang Aro - Guna mencetak protokoler dan pemandu acara alias Master of Ceremony (MC) yang handal, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah mengadakan bimbingan teknis (bimtek).

Kegiatan ini diikuti oleh pemandu acara dan protokol se-Solok Selatan, juga diikuti oleh OPD di lingkup pemerintahan kabupaten.

Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi mengatakan tidak mudah menjadi MC, sebab ada ilmu dan teknik khusus yang harus dikuasi. Seperti kemampuan publik speaking dan berkomunikasi dengan baik.

"Saya berharap, para peserta dapat dibekali dengan teknis dan kemampuan tersebut, sehingga kegiatan yang sifatnya internal pada OPD, kecamatan dan nagari sudah ada aparatur atau perwakilan yang bisa memandu acaranya," kata Yulian saat pembukaan bimtek di Hotel Pesona Alam Sangir, Selasa (13/12/2022).

Hal serupa juga disampaikan mengenai protokoler. Menurut Yulian, sebagai protokoler atau penyelenggara acara harus memiliki kemampuan mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga evaluasi acara sehingga harus bersikap profesional.

Untuk itu pemerintah kabupaten menyambut baik diselenggarakannya kegiatan bimbingan teknis ini. Karena  merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan dan event-event pemerintah daerah. (DISKOMINFO)