Pemkab Lepas 34 Jamaah Haji Solsel

  Selasa, 13 Juni 2023   54 kali   Administrator

Padang Aro - Suasana haru meliputi pelepasan calon jamaah haji Kabupaten Solok Selatan tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi. Pelepasan ini berlangsung dengan sukacita sekaligus gelak tawa yang mencairkan suasana.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam sambutannya mengatakan Jemaah Calon Haji ini merupakan orang yang diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk beribadah ke tanah suci.

"Tunaikan ibadah dengan sungguh-sungguh, jaga diri, jaga kesehatan dan jaga nama baik Kabupaten Solok Selatan," kata Khairunas di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan, Selasa (13/6/2023).

Bupati juga menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Solok Selatan mendoakan para jamaah calon haji ini agar selamat ke dalam perjalanan ke Makkah dan kembali lagi ke kampung halaman dan menjadi haji mabrur.

"Kami minta agar didoakan juga Kabupaten Solok Selatan disana, agar selalu aman, damai dan diberikan keberkahan oleh Allah SWT," imbuhnya.

Sebanyak 34 orang jamaah akan berangkat pada Minggu (18/6/2023) akhir pekan ini. Jamaah ini meningkat tajam dari sebanyak 11 orang pada tahun sebelumnya.

Seluruh jamaah ini terdiri dari 33 orang masyarakat ditambah satu orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang merupakan Sekretaris Daerah, Dr. Syamsurizaldi.

Calon jamaah Solok Selatan yang paling tua berusia 84 tahun, sedangkan termuda berusia 42 tahun.

Kepala Kantor Kementerian Agama Solok Selatan H. Kasmir mengatakan motto Kemenag untuk haji tahun ini adalah ramah lansia.

"Untuk itu kepada Bapak Lansia kami harap bisa terus bersemangat dalam perjalanan haji ini," kata Kasmir.

Seluruh jamaah calon haji ini akan meninggalkan Solok Selatan pada akhir pekan ini. Direncanakan akan bertolak dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Jeddah pada Senin (19/6/2023) dini hari. (DISKOMINFO)