Lomba Hafalan Surat Pendek Warnai Peringatan HUT Kabupaten Solok Selatan ke-19

Tema_Bulan_Desember_(7).png
Padang Aro - Lomba Hafalan Surat Pendek menjadi salah satu perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Solok Selatan ke-19 yang akan jatuh pada 7 Januari 2023 nanti. Peserta dari lomba ini adalah siswa PAUD se-Solok Selatan.
Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan kegiatan ini merupakan ajang untuk meningkatkan kreativitas anak-anak. Selain itu juga melatih sportivitas siswa dalam berkompetisi.
"Saya sebagai Bupati Solok Selatan merasa bangga atas penyelengaraan lomba ini, semoga acara ini dapat meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas anak-anak kita dalam penerapan implementasi Kurikulum Merdeka. Terutama untuk profil pelajar pancasila dengan ciri utama profil pelajar pancasila adalah beriman dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa dan beraklak mulia melalui hafalan surat-surat pendek bagi peserta didik anak usia dini," kata Khairunas saat pembukaan lomba ini, di Aula Sarantau Sasurambi, Kamis (8/12/2022).
Bupati mengharapkan dengan lomba bacaan surat-surat pendek, sejak dini anak-anak kita sudah kita biasakan saat mereka kecil dengan menghafal Alquran. Ini merupakan bagian dari pembentukan karakter anak agar menjadi sumber daya manusia yang lebih unggul di masa depan.
Saat ini memang perkembangan teknologi telah membuat anak mudah terpengaruh hal-hal yang kurang baik jika kurang diawasi. Sehingga dibutuhkan pengawasan dan pembinaan dari orang tua tanpa menutup diri dari perkembangan teknologi.
"Saya berharap melalui lomba ini, semoga semangat sportivitas dan jiwa kompetitif dalam menghadapi sebuah perlombaan dapat tertanam dalam diri anak-anak kita dan juga dapat menjalin silaturahmi antar sesama Paud se-Kabupaten Solok Selatan," lanjutnya.
Sementara itu, Bunda PAUD Solok Selatan yang diwakili oleh Ketua DWP Solok Selatan Ny. Fitri Syamsurizaldi mengatakan lomba ini merupakan bagian dari pelaksanaan kurikulum merdeka di PAUD dengan mengadakan ekstrakurikuler dalam rangka mencepat pelajar yang berkarakter pancasila.
"Semoga selain karena kegiatan ini, hafalan surat pendek ini bisa diaplikasikan untuk terus meningkatkan kreativitas peserta dan bisa menumbuhkan sikap cinta Alquran sebagai pedoman hidup," kata dia di kesempatan yang sama.
Adapun kegiatan ini bertajuk Lomba Hafalan Surat Pendek Tingkat PAUD se-Solok Selatan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Solok Selatan ke-19 dan Implementasi Kurikulum Merdeka.
Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, 8-9 Desember 2022. Jumlah peserta yang terlibat pada hari pertama sebanyak 360 orang dan 160 orang pada hari kedua. (DISKOMINFO)