Kompetisi Dimulai! Puluhan Pasangan Remaja Perebutkan Gelar Uda Uni Solok Selatan

Tema_Bulan_Juli_2023_(7).png

Padang Aro - Perhelatan tahunan pemilihan Duta Pariwisata, Uda Uni Solok Selatan resmi dimulai. Puluhan muda-mudi berusia 17-24 tahun se-Solok Selatan akan unjuk gigi memperebutkan gelar tersebut.

Kompetisi tahun ini akan terasa berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, Uda Uni terpilih nanti bakal memikul beban lebih berat untuk mewakili Solok Selatan pada pemilihan Duta Pariwisata Sumatera Barat sebagai tuan rumah.

Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi mengatakan adanya duta wisata ini ditujukan untuk mendorong peningkatan sektor pariwisata daerah, baik di dalam daerah hingga ke tingkat nasional. Selain itu juga untuk mendongkrak perekonomian daerah melalui promosi destinasi wisata.

"Dalam kesempatan ini kami berpesan, dalam pelaksanaan seleksi ini keluarkan bakat dan keterampilan diri secara maksimal sehingga bisa menjadi yanag terbaik yang akan ikut berperan memajukan Solok Selatan di sektor pariwisata," kata Yulian dalam pembukaan Seleksi Uda Uni Solok Selatan di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan, Rabu (12/7/2023).

Yulian percaya bahwa semua anak di Solok Selatan memiliki kemampuan yang luar biasa yang mampu bersaing dengan daerah lainnya, sekaligus mampu mendorong kemajuan daerahnya sendiri.

Terdapat sebanyak 99 kontestan calon Uda Uni Solok Selatan yang merupakan perwakilan dari 47 nagari dan tujuh kecamatan.

Kegiatan pembukaan ini juga turut dihadiri oleh Ketua Dekranasda Ny. Erniati Khairunas, Wakapolres Solok Selatan, Dewan Juri dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Asisten dan Staf Ahli, serta jajaran Kepala OPD. (DISKOMINFO)