Kolaborasi Jadi Kunci Pelayanan Masyarakat di Solok Selatan

  Senin, 24 Oktober 2022   137 kali   Administrator

Padang Aro - Bupati Solok Selatan H. Khairunas menegaskan kolaborasi menjadi kunci dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di lingkungan pemerintahan Solok Selatan.

Dengan adanya kolaborasi antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada, maka akan terbentuk tim yang solid untuk menyelesaikan permasalahan dan memberikan pelayanan untuk masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati dalam apel gabungan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (24/10/2022). Apel ini dihadiri oleh seluruh ASN yang ada di lingkungan pemerintahan.

“Bagi OPD perlu terus dilakukan kolaborasi supaya pelayanan ke masyarakat lebih baik,” kata Khairunas.

Selain kolaborasi, hal penting lainnya yang juga harus dilakukan adalah integrasi antar-seluruh OPD. Hal ini penting dilakukan agar pelayanan yang diberikan bisa tepat sasaran dan tidak berjalan sendiri-sendiri.

Dia mencontohkan dalam pengentasan anak kurang gizi di Solok Selatan bukan hanya menjadi tugas dari Dinas Kesehatan. Namun kolaborasi bisa dilakukan dengan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dengan data yang diperoleh dari sekolah-sekolah dan dengan kecamatan hingga nagari.

Tak lupa kerja sama juga dilakukan dengan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Sehingga tak hanya bantuan yang diberikan namun juga edukasi yang tepat sasaran.

“Kita tidak bisa menjadi superman saja, tapi kita harus superteam. Kita bukan orang sempurna, untuk itu mari bersama-sama lakukan ini sebaik mungkin,” pungkasnya. (DISKOMINFO)