Ketua DPRD Zigo Rolanda Minta Dukungan Masyarakat Sukseskan Kegiatan Daerah

  Minggu, 2 April 2023   68 kali   Administrator

Padang Aro - Perkembangan baik yang terjadi di Kabupaten Solok Selatan yang terus menerus membuat pemerintah provinsi Sumatera Barat mempercayakan kabupaten ini untuk menjadi tuan rumah perhelatan tingkat provinsi, yakni MTQ Tingkat Provinsi pada akhir tahun ini.

Untuk itu Ketua DPRD Zigo Rolanda mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungannya kepada pemerintah untuk menyukseskan acara tersebut. Pasalnya kegiatan semacam ini nantinya juga akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat.

"Kami sebagai pemerintah baik Pemda dan DPRD, maupun diluar pemerintahan telah menjadi satu kesatuan berupaya maksimal dan harmonis, sehingga Kabupaten Solok Selatan mendapat berbagai penghargaan, sehingga tambahnya kita mendapat kesempatan menjadi tuan rumah oleh pemerintah provinsi, sehingga diharapkan nanti masyarakat dapat mendukung," kata Zigo di Masjid Nurul Yaqin Jorong Bukit Malintang Utara Nagari Lubuk Gadang Kecamatan Sangir, Sabtu (1/4/2023).

Dia mencotohkan, salah satu dukungan yang bisa diberikan yakni penyediaan tempat tinggal yang nantinya akan dibayarkan untuk mendukung perekonomian masyarakat di sekitar arena MTQ.

Selain itu, Zigo juga mendorong pemerintah dan masyarakat untuk terus meningkatkan partisipasi dalam jaminan kesehatan, yakni BPJS untuk bisa mencapai 100% yang tercover.

Dalam kegiatan pertemuan langsung dengan masyarakat ini, Zigo berharap agar masyarakat secara aktif untuk menyampaikan aspirasi dan informasi kepada pemerintah dan DPRD.

Terakhir, Tim 3 Safari Ramadhan ini juga memberikan bantuan sebesar Rp 30 juta dan 10 Al-quran. BAZNas Solok Selatan juga menyalurkan beasiswa pendidikan senilai Rp 15 juta untuk 17 orang dan bantuan konsumtif lansia senilai Rp 10 juta untuk 20 orang.

Turut hadir Pabung 0309 Solok Mayor (Inf) Syahrial, Asisten II Putra Nusa, sejumlah Anggota DPRD yakni Afrizal Candra, Dede Pasarela, dan Solikhin, Mubaligh yang juga Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Solsel Yusriadi, S.Th.I, dan anggota TSR 3 Kabupaten Solok Selatan. (DISKOMINFO)