Jambore PKK, Ajang Ibu-Ibu Berprestasi Unjuk Gigi

  Kamis, 22 Juni 2023   84 kali   Administrator

Padang Aro - Setelah sekian tahun vakum, TP-PKK Kabupaten Solok Selatan kembali menggelar Jambore PKK tingkat kabupaten. Kegiatan ini berlangsung 21-23 Juni 2023 di Lapangan Pinang Sinawa, Luak Kapau Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo.

Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Erniati Khairunas mengatakan tujuan utama melaksanakan jambore ini adalah untuk menjalin silaturahmi seluruh anggota PKK mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat nagari.

“Jambore PKK ini dilakukan untuk menciptakan hubungan silaturahmi antara PKK kabupaten sampai dengan nagari. Alhamdulillah seluruh nagari di Solok Selatan ikut serta dalam jambore ini,” kata Erniati di sela persiapan kegiatan tersebut, Rabu (21/6/2023).

Lebih lanjut, Wakil Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Bet Yulian Efi menyebutkan seluruh panitia bersemangat dengan kegiatan tersebut. Terlebih 39 nagari yang ada turut serta ditambah dengan tujuh kecamatan juga ikut berpartisipasi.

Semangat Ibu-Ibu PKK ini tampak dari wajah sumringahnya saat berada di stand nagarinya masing-masing. Keriuhan canda tawa sembari menghias standnya tak terganggu dengan cuaca panas yang siang tadi.

Semangat menghiasi stand ini terbukti dengan apiknya masing-masing stand yang nantinya juga akan diperlombakan.

Selain itu banyak lomba lainnya sesuai dengan kegiatan di empat kelompok kerja (pokja) yang ada di PKK.

Pemenang dari kegiatan ini nantinya akan diikutsertakan dalam Jambore PKK Tingkat Provinsi.

“Semoga anggota PKK terus bersemangat dan terus menjalin silaturahmi,” tandas Erniati. (DISKOMINFO)