'Dharma Wanita Harus Punya Peran Penting Dalam Pembangunan Solok Selatan'

  Rabu, 2 November 2022   195 kali   Administrator

Padang Aro - Dharma Wanita ditekankan untuk memiliki peran penting dalam pembangunan di Solok Selatan. Untuk itu seluruh anggota harus bisa ikut bergerak dan melompat lebih tinggi demi mewujudkan perannya tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Penasehat DWP Kabupaten yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten, Ny. Erniati Khairunas dalam pertemuan bulanan Dharma Wanita Solok Selatan. Acara ini dilangsungkan di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Kabupaten Solok Selatan, Rabu (2/11/2022).

"Kita harus mampu menjadikan Dharma Wanita ini sebagai forum yang memiliki andil besar dalam pembangunan di Solok Selatan, terutama dalam aspek sosial kemasyarakatan, kita harus bergerak lebih cepat dan melompat lebih tinggi," kata Erniati siang ini.

May be an image of 2 people, people standing, people sitting, headscarf, indoor and text that says "SOLOK SELATAN RSI"

Dalam kesempatan tersebut Erniati juga menekankan hal penting lainnya terkait keberadaan DWP Solok Selatan. Hal yang menjadi fokus adalah sinkronisasi program Dharma Wanita dengan program pemerintah daerah. 

"Semua kegiatan yang kita lakukan, sedapat mungkin harus seirama dengan visi-misi pemerintah yang direalisasikan dengan program dan kegiatan pemerintah.

May be an image of 2 people, people sitting, people standing and indoor

Dihadapan pengurus DWP Solok Selatan, Erniati mengatakan turut mendukung program dan kegiatan pemerintahan, mengembangkan dan meningkatkan sumber daya DWP.

Senada, Ketua DWP Solok Selatab Fitri Syamsurizaldi menekankan kepada seluruh anggota DWP yang merupakan Istri-istri ASN agar bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat. Selain itu, Fitri juga menyampakan agar seluruh istri ASN ini selalu memberikan dukungan untuk pekerjaan suami. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Solok Selatan Hj. Bet Yulian Efi dan Ketua DWP Solok Selatan Ny. Fitri Syamsurizaldi serta Ibu-ibu Istri ASN yang ada di lingkup pemerintah Solok Selatan. 

May be an image of 3 people, people standing, people sitting and indoor

Dalam acara tersebut, juga diadakan tutorial cara merias wajah (make up) dan cara memakai Tikuluak serta Baju Kurung Basibah yang merupakan pakaian lazim di Minangkabau. (DISKOMINFO)

May be an image of 6 people, people standing and indoor