Dampingi TSR Provinsi, Wabup Yulian Efi Kunjungi Masjid Nurul Ulum Lubuk Malako

  Selasa, 28 Maret 2023   108 kali   Administrator

Lubuak Malako - Safari Ramadhan yang dilakukan pemerintah ditujukan untuk meningkatkan silaturahmi dan perekat antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Dalam kegiatan ini pemerintah juga menyampaikan informasi pembangunan, sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.
Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Efi ketika mendampingi kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di Masjid Nurul Ulum Jorong Koto Gadang Nagari Lubuk Malako Kecamatan Sangir Jujuan, Senin (27/03/2023).
Di kesempatan tersebut, Wabup Yulian Efi mengajak masyarakat untuk mendukung program-program pembangunan daerah. Kemudian juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama pemerintah dalam menjaga anak-anak dan juga para remaja, terutama di era digitalisasi.
Selain itu, Wabup turut mengapresiasi jemaah masjid Nurul Ulum yang antusias menyambut kedatangannya bersama Tim Safari Ramadhan provinsi.
"Atas nama Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran kita semua pada malam hari ini yang merupakan pelaksanaan rangkaian pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijirah / 2023 Masehi. Semoga bulan ramadhan ini lebih baik dari ramadhan sebelumnya. Amin," kata Yulian.
Diakhir sambutan Yulian Efi juga menyampaikan terima kasih kepada TSR Provinsi Sumbar atas kunjungannya ke Solok Selatan.
Sementara Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar, yang dipimpin oleh Staf Ahli Gubernur Sumbar Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Jasman Rizal mengapresiasi kekompakan antara Bupati dan Wakil Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan di Solok Selatan.
"Tahun 2023 adalah tahun politik. Pesan kami agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, dan jangan terpecah belah antara satu dan lainnya. Hormatilah perbedaan, dan sambutlah pemilu dengan suka cita," ungkapnya.
Dr. Wakidul Kohar, Dekan Fakuktas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol dalam tausiahnya juga menyampaikan karakter Qur'ani. Dimana karakter Qur'ani yang Pertama adalah lemah lembut. Tegas tetapi tidak boleh kasar. Kedua jangan sekali-kali berhati keras yang ditandai dengan tidak pernah mau mendengarkan pendapat orang lain.
”Untuk melunakkan hati, sering-seringlah membaca Alqur'an. Selanjutnya membiasakan diri meminta maaf, memaafkan orang lain, serta sering beristighfar kepada Allah SWT," katanya.
Pemerintah Provinsi Sumatra Barat memberikan bantuan hibah untuk Masjid Nurul Ulum sebesar 50 juta Rupiah.
Dikesempatan yang sama, Pemkab Solok Selatan melalui Baznas, dengan Program Solok Selatan Peduli diantaranya memberikan bantuan Konsumtif Lansia sebesar 10 juta dan Bantuan Biaya Pendidikan sebesar 24 juta rupiah kepada penerima bantuan sebanyak 30 orang.
Dalam kunjungan safari ini, Wabup juga didampingi Sekdakab Dr. Syamsurizaldi, Asisten, Staf Ahli dan sejumlah Kepala OPD. (DISKOMINFO)