Bupati Solok Selatan Tinjau RS Pratama

  Selasa, 4 Oktober 2022   71 kali   Administrator

Padang Aro - Setelah mulai dioperasikan pada Selasa (4/10/2022) lalu, Rumah Sakit Pratama Solok Selatan telah mulai menerima pasien untuk Poliklinik Umum dan IGD.
Demi memastikan kesiapan rumah sakit ini, Bupati Solok Selatan H Khairunas melakukan peninjauan langsung ke rumah sakit yang berlokasi Kecamatan Sangr Jujuan ini.
Mungkin gambar 9 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
Khairunas mengatakan kehadiran rumah sakit ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat Solok Selatan yang membutuhkan bantuan medis.
“Meski sempat terbengkalai dan tidak beroperasi selama hampir dua tahun, pada Oktober yang lalu rumah sakit ini diresmikan untuk beroperaai menghadirkan alternatif layanan kesehatan tambahan bagi masyarakat Solok Selatan,” kata Khairunas, Selasa (11/10/2022).
Bupati juga menginstruksikan untuk segera dilakukan perbaikan terhadap beberapa titik pekerjaan yang ada. Selain itu juga untuk memfungsikan prasana pendukung penunjang layanan rumah sakit.
Mungkin gambar 9 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Selain itu, juga diharapkan kerja sama dari OPD terkait, camat, aparatur nagari, dan masyarakat setempat untuk bahu-membahu dalam menjaga keberlangsungan rumah sakit tersebut.
Untuk diketahui Rumah Sakit Pratama Solok Selatan dibangun dan difasilitasi dengan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 42 miliar. Pembangunan ini selesai pada 2020 yang lalu dan baru dioperasikan tahun ini. (DISKOMINFO)