Bupati Himbau OPD Persiapkan Laporan Keuangan di Bawah Bimbingan BPK

  Senin, 31 Oktober 2022   153 kali   Administrator

Padang Aro - Bupati Solok Selatan H. Khairunas meminta seluruh organisasi perangkat daerah yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Solok Selatan untuk bisa menuntaskan laporan di bawah bimbingan BPK saat ini. Hal ini dilakukan agar target laporan keuangan akhir tahun ini bisa rampung sesuai dengan harapan.

Hal ini disampaikan Khairunas dalam apel gabungan ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Solok Selatan, di halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (31/10/2022).

"Kepada Sekda, Kepala OPD, Asisten, dan Staf ahli untuk mengawasi hasil pertemuan dengan BPK Perwakilan Provinsi Sumbar Ini butuh perhatian kita semua, butuh kerja tim, dan pemantauan dari OPD terkait, terutama Inspektorat untuk bisa mengawasi dan membimbing semuanya," kata Bupati pagi ini.

Meski saat ini masih hanya 10 OPD yang dijadikan sebagai contoh, namun harapannya seluruh OPD bisa menyelesaikan laporan kurang ananta tepat waktu.

Selain itu, jelang akhir tahun ini Bupati juga menyinggung mengenai realisasi anggaran perubahan untuk tahun 2022 ini.

"Karena sudah selesai perubahan, Sekda untuk segera merealisasikan belanja. Juga bagi OPD yang ada kegiatan fisik mohon diawasi karena kita sudah mau akhir tahun. Asisten II dan jajaran awasi kegiatan fisik yang ada, jika terkendala dan tidak sampai seperti apa yang diharapkan untuk segera dilaporkan," imbuh Khairunas.

Terakhir, Bupati juga menghimbau untuk dinas terkait untuk mulai melakukan persiapan untuk kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun depan agar kegiatan bisa disiapkan dengan lebih matang. (DISKOMINFO)