Bupati Himbau Masyarakat Manggiu Tingkatkan Potensi Daerah

  Sabtu, 1 April 2023   75 kali   Administrator

Padang Aro - Bupati Solok Selatan H. Khairunas menghimbau masyarakat Jorong Manggiu untuk terus berupaya untuk meningkatkan dan memanfaatkan potensi daerah sekitar. 

Hal ini disampaikan dalam kunjungan Tim 1 Safari Ramadhan Kabupaten Solok Selatan di Masjid Nurul Taqwa Jorong Manggiu, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir, Sabtu (1/4/2023).

"Kami pemerintah mengharapkan kekompakan antara pemangku di Nagari manggiu untuk terus meningkatkan potensi-potensi daerah," kata Khairunas malam ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa salah satu program unggulan pemerintah yang saat ini tengah berjalan adalah satu jorong satu rumah tahfizd. Program ini ditujukan untuk pembentukan karakter generasi muda di Solok Selatan.

"Selama ini masyarakat kita sering kesulitan untuk menumbuhkan generasi yg memiliki kemampuan dalam hal keagaman seperti penyelenggaraan jenazah, pembaca do'a, menjadi imam dan sebagainya," paparnya.

Program ini telah berjalan selama dua tahun terakhir telah menelurkan ratusan rumah tahfidz, baik yang berada dalam pengelolaan pemerintah maupun mandiri.

Di akhir kegiatan, Bupati menyerahkan dana hibah untuk masjid senilai Rp 30 juta dan 10 Al-quran. Bersamaan dengan itu juga diserahkan bantuan pendidikan dan bantuan konsumtif lansia dari Baznas Solok Selatan. (DISKOMINFO)