Bantuan Pangan Cadangan Beras Nasional Disalurkan di Nagari Lubuk Gadang dan Nagari Lubuk Gadang Selatan

Tema_Bulan_Mei_2023_(4).png

Padang Aro – Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Nasional (BP-CBP) Tahun 2023 terus dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Penyerahan hari ini dilakukan untuk Nagari Lubuk Gadang dan Nagari Lubuk Gadang Selatan Kecamatan Sangir, Jumat (05/05/2023).

Wabup H Yulian Efi mengatakan kegiatan penyaluran bantuan ini juga telah dilakukan di beberapa nagari di Solok Selatan.

Kesempatan tersebut Wabup turut mengucapkan terima kasih kepada Badan Pangan Nasional atas bantuan program pangan yang disalurkan kepada masyarakat Solok Selatan.

Selain itu, Pemkab Solok Selatan juga turut mengapresiasi PT Pos Indonesia dan Bulog atas penyalurann bantuan pangan tersebut.

“Bantuan pemerintah yang disalurkan ini setelah berbagai dampak yang dihadapi masyarakat. Untuk itu perlunya memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19, akibat lonjakan harga dan inflasi,” kata Yulian Efi.

Wabup Yulian Efi berpesan bantuan yang diterima agar dimanfaatkan sebaik-baiknya,

Dia juga mengatakan beberapa program pemerintah pusat di tahun 2024, antara lain adalah pengentasan kemiskinan eksrem dan penanganan masalah stunting.

Dikatakan kemiskinan ekstrem adalah pendapatan masyarakat dibawah 15 ribu per harinya. Selain itu target pemerintah pusat diakhir 2024 adalah sebesar 1414 persen. Untuk itu kepada jajaran kecamatan, nagari dan jorong agar mendata masyarakat ini.

Sementara Camat Sangir Abul Abas mengatakan mewakili masyarakat nagari di Kecamatan Sangir mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab solsel yang telah membawa perubahan di Solok Selatan.

Menurutnya banyak program pemerintah untuk mensejahterakan, membawa perubahan di segala lini, khususnya di Kecamatan Sangir. (DISKOMINFO)