46 Calon Jamaah Haji Solsel Bakal Berangkat ke Tanah Suci, Semoga Mabrur

WhatsApp_Image_2024-05-20_at_13.54.15_e8ec3807.jpg

Padang Aro - Sebanyak 46 orang calon jamaah haji asal Solok Selatan dilepas keberangkatannya oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Bersama dengan Forkopimda. Jamaah haji ini direncanakan akan bertolak ke tanah suci pada 29 Mei 2024 dan masuk dalam kloter ke-15.

Bupati Solok Selatan, H. Khairunas, mengungkapkan harapannya agar semua jamaah dalam kondisi sehat dan dapat melaksanakan semua rukun ibadah haji dengan sempurna. Ia juga berpesan agar para jamaah mendoakan kebaikan untuk kampung halaman Solok Selatan.

"Jangan lupa doakan juga kampung halaman kita agar selalu aman, terhindar dari bencana serta tambah maju," kata Khairunas di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (20/5/2024).

Wakil Ketua DPRD Solok Selatan Yendri Susanto beserta istri juga masuk dalam rombongan calon jamaah haji yang akan diberangkatkan ini.

Total 46 calon jamaah haji ini termasuk dua orang Tim Pendamping Haji Daerah, yakni dr. Pendewal yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan sekaligus tim Kesehatan dan perwakilan dari Kanwil Kementerian Agama Solok Selatan.

Jamaah ini terdiri dari 15 orang lanjut usia, berusia di atas 65 tahun. Tertua adalah Lamijo, 82 tahun dari Kecamatan Sangir, sedangkan jamaah termuda bernama Jumiarni yang masih berusia 28 tahun asal Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

Terdapat 29 orang jamaah pria dan 25 orang jamaah perempuan. Sebaran asal jamaah ini dari enam kecamatan di Solok Selatan, perinciannya dari Sungai Pagu 14 orang, Kecamatan KPGD 11 orang, Sangir 8 orang, Pauh Duo dan Sangir Jujuan sebanyak 4 orang, dan Kecamatan Sangir Batang Hari 3 orang.

Menurut jadwalnya, jamaah ini akan kembali ke tanah air pada 10 Juli 2024 mendatang.

Acara pelepasan ini berjalan lancar dan penuh haru, dengan para jamaah serta hadirin yang hadir memberikan doa dan dukungan untuk kelancaran dan keselamatan para jamaah haji. Acara ditutup dengan pemasangan atribut jamaah dan rompi petugas haji oleh Bupati dan para pejabat kepada calon jamaah. (DISKOMINFO)