2.113 KPM di Sungai Pagu Terima Bantuan Beras Pemerintah

119.png

Padang Aro - Sebanyak 2.113 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) Tahap II Tahun 2023. Bantuan beras yang diterima sebanyak 10 kilogram selama tiga bulan, mulai September hingga November mendatang.

Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Efi Yandri mengatakan bantuan ini diberikan sesuai dengan Instruksi Presiden mengenai kebijakan bantuan sosial berupa beras.

"Untuk Kabupaten Solok Selatan, bantuan diberikan kepada total 11.493 KPM atau total menerima 34.479 kilogram," kata Efi saat penyerahan bantuan di Kantor Camat Sungai Pagu, Rabu (27/9/2023).

Keluarga Penerima Manfaat menyasar pada Program Keluarga Harapan (PKH)/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Efi berpesan agar penyaluran bantuan ini bisa dilaksanakan dengan memperhatikan prinsip-prinsip good corporate governance (GCG) dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

Dirinya juga berharap agar bantuan yang diberikan ini bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan pokoknya dan bisa bersama-sama dapat mewujudkan masyarakat Solok Selatan yang maju dan sejahtera. 

Bersamaan dengan kegiatan ini juga diserahkan bantuan dari Baznas Solok Selatan berupa bantuan biaya Pendidikan senilai Rp 36,4 juta dan bantuan konsumtif lansia senilai Rp 20 juta. (DISKOMINFO)